Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Jigsaw Siswa Kelas V SDN Sepakung Kabupaten Semarang
Abstract
Keywords: Improvement, Learning Outcomes, Jigsaw Method.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Jakarta: Pustaka Belajar.
Asrori. (2020). Classroom action research pengembangan kompetensi guru. purwokerto: Pena Persada.
Budiningsih, A. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Cumiati. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Type Jigsaw dan Media Benda Asli Kelas VIII SMP Negeri 2 Jatinangor. Jurnal Penelitian Pendidikan , 65.
FIP-UPI, T. P. (2017). Ilmu & Aplikasi Pendidikan. Bandung: PT Imperial Bhakti Utama.
Hamruni. (2012). Strategi Dan Model-Model Pembelajaran Aktif Menyenangkan. Yogyakarta: Investidaya.
Hasmiati, H. (2012). Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar matematika. Jurnal pendidikan matematika , 141-148.
Hidayat, w. (2016). Pembelajaran aktif learning pada materi perkalian pecahan di sekolah menengah pertama citra alam cianjur jakarta selatan .skripsi. jurnal univeritas islam negeri syarif hidayatullah jakarta, 123.
Irham, I. Y. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 18 Bulukumba. UNM Journal of Biological Education , Vol 1 No 1 Hal 87-98.
Murniati, T. (2019). Jurnal matematika dan pendidikan matematika , 165.
Nuriyanto. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Siswa SMP . Jurnal Pendidikan, Vol 1, No 1.
Penyusun, T. (2015). Pedoman Penulisan Skripsi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Ungaran: Undaris GUPPI Ungaran.
Rasto, R. A. (2019). Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , 80.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v12i1.543
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.