Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan melalui Model Pembelajaran Kontekstual bermuatan Etnomatematika pada Siswa Kelas III
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Ambarwati, E., Ma’rifah D. R. (2019). Pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan C1-C4. Prosiding Symbion (Symposium on Biology Education), 3(1): 107-114.
Amijaya, L. S., Ramdani, A., & Merta, W. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar. Jakarta: Rineka.
Hamalik, Oemar. (2014). Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Komalasari & Saripudin. (2017). Pendidikan karakter konsep dan aplikasi living values education. Bandung: PT Refika Aditama.
Mulyasa. (2015). Menjadi guru profersional menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nursyahida, S. (2013). Hukum Waris Adat Baduy: mengungkap kearifan lokal budaya dan Matematika: sebuah kajian Etnomatematika. Skripsi, tidak dipublikasikan.
Sumiati, Desi. (2013). Studi tentang aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. FIS Universitas Negeri Padang.
Susilowati, D. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) solusi alternatif problematika pembelajaran. Edunomika, 02(01), 36-46.
Utami, Tri. (2015). Keefektifan Model Pembelajaran Probing-Prompting berbasis Etnomatematika. Skripsi, Semarang: UNNES.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v11i1.402
Article Metrics
Abstract view : 19 timesPDF - 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.