PENERAPAN SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS GUNA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM BDR (BELAJAR DARI RUMAH) SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI DABIN 1 KORWILCAM BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN SUMOWONO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifa, Fieka Nurul. (2020). Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Covid-19. Jurnal Bidang Kesejahteraan Sosial: Info Singkat Vol 12 (7).
Astini, Ni Komang Sari. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lampuhyang Vol 11 (2).
Dewi, Wahyu Aji Fatma. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan Vol 2 (1) 55-61.
Editorial CNN Indonesia. (2020) Daftar Zona Hijau dan Zona Kunig Covid-19 di Indonesia. Diakses melalui laman website berikut https://m.cnnindonesia.com/nasional/0200625081617-20-5172/
Harsono, Eko B.,dan Yanuar. (2020). Belajar Dari Rumah. Diakses melalui laman website berikut https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/m/index.php?r=tpost/xview&id=249900843
Kemenikbud. (2020). Surat Edaran Kemendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Kemendikbud RI.
Kemendikbud. (2020). Keputusan Menteri No 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus. Kemendikbud RI.
Rasmita, Dana. (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Pelaksanaan Proses Pembelajaran Melalui Supervisi Akademik di SD Negeri 017 Pasri Emas. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. Vol 3 No 3. 560-569.
Sarjono. (2019). Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 melalui Supervisi Akademik Pengawas pada Dabin 1 Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Sumowono. Jurnal Waspada Vol 7 (No 1).
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v8i2.174
Article Metrics
Abstract view : 1608 timesPDF - 242 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.