PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN OUTDOOR ACTIVITIES PADA MATA PELAJARAN IPA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Endang Mulyatiningsih. 2011. Riset Terapan Bidang Pendidikan & Teknik. Yogyakarta: UNY Press.
Hendro Darmodjo dan Jenny R.E. Kaligis. 1991. Pendidikan IPA II. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyekem Binaan Tenaga Kependidikan.
Mariyana, Rita. Dkk. 2009. Pengelolaan Lingkungan Belajar. Jakarta: Kencana Prenada Group.
Nurfery, Supriatin. 2010. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA dengan Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam Pokok Bahasan Sumber Energi Bunyi Siswa Kelas IV SDNN Hulubanteng. Skripsi Jurusan PGSDN FIP UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Prihantoro, Iptu. 2010. Outdoor Activities Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA SDNN 02 Pangkalan Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Semester II Tahun Pelajaran 2010/2011. Perpustakaan UKSW. (2/2/2012).
Priyatno, Duwi. 2010. Paham Statistik Data dengan SPSS. Jakarta: MediaKom.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sardiman A.M. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto. 2010. Belajar & Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja RoSDNakarya.
Sugiyono, 2011. Metode Penilaian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistyorini, S. 2007. Model Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapannya dalam KTSP. Semarang: Tiara Wacana.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Undang-Undang No 20 Tahun 2003. Tentang Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v5i1.115
Article Metrics
Abstract view : 139 timesPDF - 11 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.