Pengaruh Model Pembelajaran berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kritis
Abstract
Keywords: problem-based learning model, critical thinking skills
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharismi. 2010. Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Arnyana, I. B. P. 2005. Pengaruh penerapan model pbl dipandu strategi kooperatif terhadap kecakapan berpikir kritis siswa sma pada mata pelajaran Biologi. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja, (4), 1-15.
Damayanti, Dyah Shinta, Nur Ngazizah, and Eko Setyadi Kurniawan. 2013. "Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan pendekatan inkuiri terbimbing untuk mengoptimalkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi listrik dinamis SMA Negeri 3 Purworejo Kelas X Tahun Pelajaran 2012/2013." RADIASI: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika 3(1): 58-62.
Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan. 2010. Model-model pembelajaran. Jakarta: Depdiknas.
Fisher, J, R. 2009. Berpikir kritis sebuah pengantar. Jakarta: Erlangga.
Hermawan, H. 2006. Model-model pembelajaran inovatif. Bandung: CV Citra Praya.
Indah Tri Kusumawati. 2022. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu Vol. 5 No. 1 Maret 2022 Rofi’uddin, A. 2000. Model pendidikan berpikir kritis-kreatif untuk siswa sekolah dasar. Majalah Bahasa dan Seni, 1(28), 72-94.
Rusman. 2011. Model-model pembelajaran mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Tan, O. S. 2003. Problem-based learning innovation: using problems to power learning in the 21st Century. Singapore: Thomson Learning.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v10i2.357
Article Metrics
Abstract view : 91 timesPDF - 11 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.