Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika tentang Bilangan Berpangkat melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
Abstract
Kata Kunci: keaktifan, model pembelajaran kooperatif tipe STAD
Full Text:
PDFReferences
Faridah. (2009). Keefektifan pembelajaran Kooperatif STAD berbantuan Microsoft Power Point terhadap hasil belajar siswa materi pokok Segi Empat Kelas VII Semester II SMP N 3 Ungaran Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi tidak diterbitkan. Jurusan Matematika FMIPA Unnes.
Purwanto. (2009). Evaluasi hasil belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rosyadi, M. A. (2009). Keefektifan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dengan bantuan CD pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 23 Semarang pada materi pokok Kubus dan Balok. Skripsi tidak diterbitkan. Jurusan Matematika FMIPA Unnes.
Septiadi, R. (2008). Upaya peningkatan aktivitas siswa dalam pembelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Jigsaw di SMPN 1 X Koto Singkarak. www.pendidikannetwork.com
Slavin, R. E. (2010). Cooperative learning teori, riset, dan praktik. Bandung: Nusa Media.
Tri Anni, C. (2004). Psikologi belajar. Semarang: UNNES.
Trianto. (2007). Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Winataputra, U. S., dkk. (2007). Teori belajar dan pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Yudha. (2011). Mengapa pelajaran Matematika kurang disukai? Dikutip dari:
http://deepyudha.blogspot.co.id/
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v9i02.277
Article Metrics
Abstract view : 132 timesPDF - 14 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.