UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PGSD UNDARIS MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA KULIAH KONSEP DASAR IPS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
R. Afandi, Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPS Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa PGSD. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan: Tema “Peningkatan Ku. 2015.
Surahman,Edy. 2017. Peran Guru IPS Sebagai Pendidik Dan Pengajar Dalam Meningkatkan Sikap Sosial Dan Tanggung Jawab Sosial Siswa Smp Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS Volume 4, No 1, Maret 2017 (1-13) Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS p-ISSN: 2356-1807 e-ISSN: 2460-7916http://journal.uny.ac.id/index.php/hsjpi
Arsika, I Made Budi. 2016. Buku Pedoman Problem Based Learning (PBL). Unit Penjaminan Mutu Fakultas Hukum : Universitas UDAYANA
Nafiah, Yunin Nurun. Jurnal Pendidikan Vokasi : Penerapan Model Problem-Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa. Program Studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan PPs UNY: Universitas Negeri Yogyakarta
Team dosen UNIMED. 2019. Bahan Perkuliahan Konsep Dasar IPS. Medan: UNIMED
Adminpadamu. 2018. Hakikat dan Tujuan sPendidikan IPS: Pendidikan Indonesia. http://www.padamu.net (diumduh 20 Maret 2020)
Ardy, Kurniawan Wisnu.2014.Peningkatan Minat Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Lightening The Learning Climate Bagi Siswa Kelas V SD 01 Tawangmangu Tahun 2013/2014.Skripsi.Surakarta: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Dimyati & Mudjiono. 2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Syaifudin, Ahmad, dkk. Peningkatan Kemampuan Berpendapat Mahasiswa Melalui Problem Based Learning (PBL) Sebagai Pendukung Pencapaian Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada kuliah Pragmatik, Jurnal Penelitian Pendidikan , Vol 32 Nomor 2 Tahun 2015
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v7i1.142
Article Metrics
Abstract view : 312 timesPDF - 94 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.