PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH
Abstract
Tinggimya angka pengangguran terdidik di Indonesia memerlukan pemecahan yang mendasar. Institusi pendidikan menghasilkan output yang tidak diterima di dunia kerja, karena keterampilan yang dibutuhkan kurang dimiliki oleh calon tenaga kerja. Pendidikan Kewirausahaan diperlukan untuk menumbuhkembangkan kemampuan kreatif dan inovatif yang dapat menciptakan peluang-peluang kerja baru. Berbagai bentuk dan sistem pembelajaran kewirausahaan diujicobakan dan dilaksanakan agar dapat menghasilkan kualitas lulusan yang diharapkan. Pendidikan Kewirausahaan diselenggarakan dengan metode pembelajaran inovatif yang diintegrasikan dalam setiap satuan pendidikan dan mata pembelajaran sehingga nilai kreatif dan inovatif dapat terbentuk lebih dini pada peserta didik.
Full Text:
PDFReferences
Alama, Buchari. 2005. Kewirausahaan (untuk Mahasiswa Umum). Bandung: Alfabeta.
Ciputra. 2009. Ciputra Quantum Leap: Enterpreneurship Mengubah Masa Depan Bangsa dan Masa Depan Anda. Jakarta . Alex Media Kumpotindo.
Ditjen Dikti. 2009. Materi Training og Trainers Pendidikan Kewirausahaan. Jakarta: Kemdiknas: 13-17 Juli 2009.
Meredith, G. Geoffrey. 1996. Kewirausahaan. Jakarta. Badan Penelitian Presindo.
Mulyani, Dewi. 2010. Pengembangan Kewirausahaan. Jakarta. Badan Penelitian dan Pengembangan Kurikulum Kemdiknas.
Sanjaya, Wina. (2009). Strategi Pembelajaran Berorientasi pada Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suryana. 2008. Kewirausahaan, Pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Bandung. Salemba Empat
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v3i1.119
DOI (PDF): https://doi.org/10.61689/waspada.v3i1.119.g82
Article Metrics
Abstract view : 244 timesPDF - 192 times
Refbacks

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.