PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM RABBANI DI KABUPATEN SEMARANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan gaya hidup hedonis terhadap keputusan pemmbelian busana muslim Rabbani di Kabupaten Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non probability sampling atau lebih tepatnya dengan Teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden dengan kriteria pernah membeli dan pengguna busana muslim Rabbani di Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form, data dari penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan uji korelasi sederhana, uji korelasi berganda, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, koefisien deteriminasi, dan uji hipotesis
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Gaya Hidup Hedonis, Dan Keputusan Pembelian
Abstract
This study aims to determine the effect of brand image, product quality, and hedonic lifestyle on purchasing decisions for Rabbani Muslim clothing in Semarang Regency. The research method used is a quantitative research method using a non-probability sampling method or more precisely with a purposive sampling technique. The sample used in this study was 98 respondents with the criteria of having purchased and using Rabbani Muslim clothing in Semarang Regency. The sample was taken using a questionnaire distributed via Google Form, the data from this study were processed and analyzed using a simple correlation test, multiple correlation test, simple regression analysis, multiple regression analysis, coefficient of determination, and hypothesis test.
Keywords: Brand Image, Product Quality, Hedonic Lifestyle, and Purchasing Decisions
Full Text:
PDFReferences
Sukoso. (2020). Mempersiapkan Standard Halal Menuju Kompetisi Global. Balai Besar Standarisasi Dan Pelayanan Jasa Industri Kulit Karet Dan Plastik Kemenperin.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. England: Pearson Education Limited
Kasali, dalam Indrawati, (2015) Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab “ZOYA”: Jurnal Riset Ekonomi dan manajemen Vol 15 No 2
Tjiptono. 2020. Strategi Pemasaran, Edisi Ke-4. CV. Andi, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.61689/bisecer.v8i1.683
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.