Analisis Keterampilan Guru Kelas V Mengadakan Variasi dalam Pembelajaran Tematik di SDN Ngargoloka
Abstract
Keywords: analysis, teacher skills, teacher variation, thematic learning thematic learning
Full Text:
PDFReferences
BSNP. (2010). ParadigmaPendidikan Nasional Abad XXI. [Online]. Diakses pada tanggal 15 Oktober 2022
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI Nomor 20, Tahun 2003 pasal 1 ayat 1, tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Fitriani, A. (2016). Implementasi Variasi Mengajar Guru Kelas V di Sekolah dasar Negeri 3 Bantul. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 33(5), Hlm 1–12.
Moleong. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Permendikbud. 2013. Undang-undang RI Nomor 68, Tahun 2013, tentang Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum Sekolah.
Rahmiati. (2021). Analisis Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar. Diunduh pada tanggal 28 Juli 2022.
Sanjaya, (2014). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar. Jakarta: Grafindo.
Soegianto, Saleh, et al. Penelitian Kualitatif Teori Dan Aplikasi, (Surabaya: Puslit IKIP Surabaya,1989), h.23
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Pasal 1 ayat (1).
Uniarsi, M. dkk. (2014). Penerapan Keterampilan Guru Mengadakan Variasi pada Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV.
Usman, M. (2011). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v12i1.541
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.