Analisis Kemampuan Literasi Sains dalam Pembelajaran IPAS pada Siswa Kelas IV MI Gedanganak Ungaran Timur
Abstract
Keywords: science literacy skills, IPAS learning
Full Text:
PDFReferences
Arlis, Syamsu dkk. (2020). Literasi Sains untuk Membangun Sikap Ilmiah Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas. 6(1). Hal 1-14. http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v6i1.1565
Dwisetiarezi, Desi dan Yanti Fitria. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Siswa pada Pembelajaran IPA Terintegrasi di Sekolah Dasar. Research & Learning in Elementary Education. 4(5). Hal 1958 – 1967. https://jbasic.org/index.php/basicedu
Efendi, Nofriza dkk. (2021). Studi Literatur Literasi Sains di Sekolah Dasar. Jurnal Dharma PGSD. 2(1). Hal 2775-1562.
Fuadi, Husnul dkk. (2020). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya kemampuan Literasi Sains Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 5(2).Hal 108-116.
Hanifa, siti dkk. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Sains pada Siswa Sekolah Dasar Ditinjau dari Aspek Konten, Proses, dan Konteks Sains. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia. 10(2). Hal 380-390. DOI: 10.24815/jpsi.v10i2.23802
Nopriadi, M. Najamudin dkk. (2022). Analisis Literasi Sains Peserta Didik Melalui Pendekatan Etnopedagogi pada Pembelajaran Kimia. 4(3). Journal of Classroom Action Research. Hal 99-102. http://jppipa.unram.ac.id/index.php/jcar/index
Subrata, I Made dan I Gusti Ayu Rai. (2022). Peranan Literasi Sains dalam Pembelajaran Fisiologi Tumbuhan. 23(2). Jurnal Pendidikan Widyadari. Hal 329-339.
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: ALFABETA CV
Suparya, I Ketut dkk. (2022). Rendahnya Literasi Sains: Faktor Penyebab dan Alternatif Solusinya. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti. 1(9). Hal 2620-6641. http://jurnalilmiahcitrabakti.ac.id/jil/index.php/jl
Rihada, Arsy Mutiara dkk. (2021). Refleksi Guru dalam Pengembangan Pembelajaran Berdasarkan Hasil PISA (Programme for International Student Assesment). Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 1(2). Hal 01-08. https://journal.amikveteran.ac.id/index.php/jurdikbud
Rini, Candra Puspita dkk. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains pada Aspek Kompetensi Mahasiswa Program Studi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Tangerang. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara. 6(2). Hal 166-171. https://doi.org/10.29407/jpdn.v6i2.15320
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v12i1.538
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.