Pengaruh Intensitas Belajar di Rumah terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Gedanganak 03 Ungaran
Abstract
Keywords: learning intensity, home, learning outcomes, mathematics
References
Fahmi, M. (2020). Kesulitan belajar siswa dan penanganannya pada pembelajaran Matematika SD/MI. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(05).
Rusmono. (2017). Strategi pembelajaran dengan problem based learning itu perlu. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Siregar. (2015). Metode penelitian kuantitatif. Jakarta: Prenada Media Group.
Sudjana, N. (2017). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Penerbit Rosda.
Sugiarni, dkk. (2021). Intensitas belajar di rumah terhadap peningkatan prestasi belajar siswa di SMAN 1 Bojongpicung. Prosiding Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian 2021, Penelitian dan pengabdian Inovatif pada Masa Pandemi Covid-19. Universitas Suryakancana.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D), Bandung: Alfabeta.
Sulistiyowati, S. (2001). Cara belajar yang efektif dan efisien. Pekalongan: Cinta Ilmu.
Sulthon. (2020). Membangun pemahaman Konsep Dasar Matematika pada anak berkesulitan belajar Matematika di MI. Primary. Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 12(01), 27-40.
Sumadji. (2017). Kontribusi esai terhadap hasil belajar mahasiswa. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 7(2), 155–163.
Tandilipu, Y., dkk. (2022). Pengaruh bimbingan belajar di rumah oleh orang tua terhadap hasil belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 13, 154
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v11i2.466
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.