Strategi Guru Bidang Studi PKn dalam Penanaman Nilai-Nilai Demokrasi Pancasila di SMK PGRI 3 Salatiga
Abstract
Keywords: teacher strategy, democratic values of Pancasila
Full Text:
PDFReferences
Adisusilo, J. R. S. (2013). Pembelajaran Nilai-Karakter, Konstruktivisme, dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Dick, W. & Carey, L. (1996). The Systematic Design of Instruction. New York: Harper Collins College Publishers.
Djamarah, S. B. (2005). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Kaelan. (2014). Pendidikan Pancasila. Yogyakarta: Paradigma.
Maran, R. R. (2001). Pengantar Sosiologi Politik. Jakarta: Rineka Cipta.
Martiono. (2012). Perencanaan Pembelajaran. Jogjakarta: Aswaja Presindo.
Mohammad, A. (2013). Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Strategi Pembelajaran. Madrasah, 5(2), 163-188.
Moleong, L. J. (2005). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Munthe, B. (2009). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Paul, S. (2004). Teory Intelligensi Ganda dan Aplikasinya di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius.
Raharjo. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar PPKn. Jurnal Sosialita, 17(1), 81-92.
Saifuddin. (2014). Pengelolaan Pembelajaran Teoritis dan Praktis. Yogyakarta: Deepublish.
Samsuri. (2011). Pendidikan Karakter Warga Negara. Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia.
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sumantri, N. (2001). Pembaharuan Pendidikan IPS. Bandung: Rosda Karya.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Winarno. (2013). Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Isi, Strategi, dan Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v10i2.355
Article Metrics
Abstract view : 26 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.