PENGARUH MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PPKN SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 13 WONOSEGORO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu dan Supriyanto, Widodo. 1991. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Chaplin, J.P. 2011. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Rajagrafindo.
Dalyono, M. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2003. Undang-Undang RI No 20 Tahun 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Fatimah, Siti Emma. 2012. Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Aqidah Akhlaq Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan.
Hadi, Sutrisno. 1986. Metodologi Research. Yogyakarta: Yasbit, Fakultas Psikologi.
Universitas Gadjah Mada.
Hamzah, B, Uno. 2013. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Moenir. 2010. Masalah-Masalah Dalam Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Mufarokah, Anissatul. 2004. Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Teras
Mujono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Nasution. 2000. Didaktik Asas-Asas Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto, M, Ngalim. 2003. Psikologi Pendidikan. Bandung: Pt Remaja Rosda Karya.
Sardiman, A.M. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Sinungan, Mucdarsyah. 2005. Produktivitas Apa dan Bagaimana. Bandung: Mandar Maju.
Slameto. 2010. Belajar Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v4i2.130
Article Metrics
Abstract view : 318 timesPDF - 153 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.