PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PPKN PADA SISWA KELAS IV SD UMMUL QURO’ KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adisusilo, Sutarja. 2012. Pembelajaran Nilai Karakter. Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pembelajaran Afektif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Al-lamri, S. Ichas Hamid dan Tuti Istianti Ichas. 2006. Pengembangan Pendidikan Nilai dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjendikti.
Amri, Sofan dan Iif Khoiru Ahmadi. 2010. Konstruksi Pengembangan Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Anggari St, Angi, dkk. 2017. Peduli Terhadap Makhluk Hidup. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan Balitbang Kemendikud.
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Elmubarok, Zaim. 2009. Membumikan Pendidikan Nilai. Bandung: Alfabeta.
Fajar, Arnie. 2009. Portofolio. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Hamalik, Oemar. 2006. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Taniredja, Tukiran, E. M. Faridli, Sri Harmianto. 2011. Model-model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v3i1.121
Article Metrics
Abstract view : 113 timesPDF - 18 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.