UPAYA MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS 4 SD NEGERI 1 BANJARDOWO KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sanjay, Wina. 2014. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Kurnianingsih, Imas. 2014 Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena
Kusnandar. 2011. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: PT Bumi Aksara
Wiriaatmadja, Rochiati. 2010. Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Samatowa, Usman. 2010. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Indeks.
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran: Teori & Aplikasi. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Lusita, Afrisanti. 2011. Buku Pintar Menjadi Guru Kreatif, Inspiratif dan Inovatif. Yogyakarta: Araska.
Aunurrachman. 2009. Balajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Illahi, Mohammad takdir. 2012. Pembelajaran Discovery Strategi dan mental vocational skill. Yogyakarta:diva press.
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Kristiawan, Yohanes Andri. 2012. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPA Dengan Metode Discovery Di SDN Tingkir Tengah 02 Salatiga Semester II Tahun Ajaran 2011/2012. Salatiga: S1 PGSD FKIP UKSW
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v5i1.114
Article Metrics
Abstract view : 133 timesPDF - 156 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.