UPAYA PENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE BERBANTU MEDIA VIDEO PADA SISWA KELAS 5 SEMESTER II SD NEGERI II SINDUREJO KECAMATAN TOROH KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends.,Richard.2997. Learning To Teach. Dalam Trianto. Model Pembelajaran Inovatif yang Berorientasi Kosntruktivistik.Jakarta:Prestasi Pustaka Publisher
Arikunto, Suharsimi. 2020. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Aditya Media.
Arikunto, Suharsimi. 2020.Prosedur Penelitian Sutu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2022. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Andi Prastowo. 2022. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Arsyad,Azhar. 2022. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Asy’ari, M. 2006. Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat dalam Pembelajaran IPA di SD. Jakarta. Debdiknas
Basuki Wibawa & Farida Mukti. (2992). Media Pengajaran. Jakarta: Depdikbud Dikjen Pendidikan Tinggi Proyek pembinaan Tenaga Kependidikan
Bundu, Patta. 2006. Penilaian Ketrampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains di SD. Jakarta: Debdiknas
Chotimah, Hasnul. 2007. Strategi-strategi Pembelajaran untuk Penelitian Tindakan kelas. Malang: Surya Pena Gemilang
Hendro Darmodjo dan R. E Kaligis. (2993). Pendidikan IPA II. Jakarta: Dirjen Dikti
Ibrahim, M, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : University Press
Isjoni. 2020. Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mulyasa. 2020. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Mulyono Abdurrahman. 2993. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006. Standar Isi
Purwanto. 2022. Evaluasi Hasil Belajar.Yogyakarta: Penerbit Pustaka Pelajar.
Sagala, S., (2020), Konsep dan Makna Pembelajaran, Bandung: Penerbit Alfabeta,
Samatowa. Usman. 2006. Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar. Departemen Pendidikan Nasional
Sulistyo, S. 2007. Model Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapan Dalam KTSP.Semarang: Tiara Wacana
Sumaji. 2003. Pendidikan Sains yang Humanistis. Yogyakarta: Kanisius.
DOI: https://doi.org/10.61689/waspada.v5i1.113
Article Metrics
Abstract view : 94 timesPDF - 31 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.