KREATIVITAS GURU PAI DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di SD Negeri Sutopati 4 Kelas IV Tahun Ajaran 2021/2022)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahid, Nur. 2010. Pendidikan Keluarga dalam Perspektif Islam. Yogyakarta: PUSTAKA
PELAJAR.
Asmuni. 2020. “Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan
Solusi Pemecahannyaâ€. Hal. 283-284. Lombok Timur : SMA Negeri 1 Selong
Kabupaten Lombok Timur.
Buan, Yohana Afliani Ludo. 2020. Guru dan Pendidikan Karakter. Jawa Barat: CV.
Adanu Abimata.
Buna’i. 2021. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Surabaya: CV. Jakad Media Publishing.
Dahwadin, & Farhan Sifa Nugraha. 2019. Motivasi dan Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam. Wonosobo: Mangku Bumi Media.
Fahyuni, Eni Fariyatul & Nurdyansyah. 2019. Inovasi Pembelajaran PAI SD/SMP/SMA.
Sidoarjo: Nizamia Learning Center.
Fatma, Yulia. 2021. Kreativitas Guru PAI Menggunakan Media Pembelajaran Pada
Masa Pandemi Covid 19 Di SMK N 1 Baso Kabupaten Agam. Skripsi. Bukit Tinggi:
IAIN Bukit Tinggi.
Gusty, Sri, Dkk. 2020. Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi
Covid-19. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Haryati, Nik. 2014. Ilmu Pendidikan Islam (IPI). Malang: Gunung Samudera.
Haudi. 2021. Strategi Pembelajaran. Sumatra Barat: Insan Cendekia Mandiri
Hawi, Akmal. 2013. Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PT Raja
Grafindo Persada.
K, R. Gilang. 2020. Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Era Covid-19. Banyumas:
Redaksi Lg.
Lestari, Ika & Linda Zakiah. 2019. “Kreativitas dalam Konteks Pembelajaranâ€. Bogor:
ERZATAMA KARYA ABADI.
Maemunawati Siti, & Muhammad Alif. 2020. Peran Guru, Orang Tua, Metode dan
Media Pembelajaran:Strategi KBM di Masa Pandemi Covid-19. Banten: Penerbit
M Media Karya Serang.
Mahfud, Rois. 2011. Al-Islam Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PENERBIT
ERLANGGA.
Masrul, dkk. 2020. Pandemik Covid-19. Surabaya: Kita Menulis.
Muhaimin. 2015. Manajemen Pendidikan: Aplikasi dalam Penyusunan Rencana
Pengembangan Sekolah/madrasah. Jakarta: Prenamedia Group.
Murti, Andi Al-Ashaeri Eka. 2021. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Online
Terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid19 Siswa SD Inpres 12/79 Polewali Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. Skripsi,
Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Noor, Moh. 2019. Guru Profesional dan Berkualitas. Semarang: ALPRIN
Octavia, Shilpy A. Model-model Pembelajaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Relisa, & dkk. 2019. Kreativitas Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta:
Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan
pengembangan, Kementerian Pendidikan dan kebijakan.
Risdamayanti, 2021. “Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Daring Masa Pandemi
Covid-19 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri 2
Ponorogoâ€. Skripsi, Ponorogo: IAIN Ponorogo Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu
Keguruan.
Rudi Nurjaman, Asep. 2020. Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Sinar Grafika Offset
Rukin. 2019. Metode Penelitian Kualitatif. Takalar Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar
Cendekia Indonesia.
Sidiq, Umar. 2019. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV.
Nata Karya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:
ALFABETA, CV.
Supatmaningsih, Tuti. & dkk. 2020. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: CV. MEDIA
SAINS INDONESIA.
Syarifuddin, Arief. 2020. Implikasi Pandemi Covid-19 Terhadap Sistem HSE (health and
safety environment) Pada Nelayan di Pulau Madura. Tanah Laut: Politala Press
DOI: https://doi.org/10.61689/inspirasi.v6i1.316
Article Metrics
Abstract view : 51 timesPDF - 29 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.