PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (AGEN/RESELLER) ROTI BRIAN PT. NISSIN BISCUITS INDONESIA DI KABUPATEN SEMARANG

Fitria Noviyani

Abstract


Kepuasan konsumen merupakan evaluasi purna beli dimana alternatif yang dipilih dapat memberikan hasil (outcome) yang sama atau melampaui harapan konsumen, sedangkan ketidak puasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen. PT. Nissin Biscuits Indonesia menjadi salah satu bagian dalam persaingan memperkuat pasar, karena banyaknya pesaing akan mempengaruhi tingkat pendapatan perusahaan dimana loyalitas pelanggan menjadi faktor terpenting guna menunjang kelangsungan perusahaan. Loyalitas merupakan perilaku pembelian ulang semata-mata menyangkut pembelian merek tertentu yang sama secara berulang kali (Tjiptono 2011). PT. Nissin Biscuits Indonesia berusaha menciptakan produk yang mampu bersaing dengan kualitas yang ditawarkan perusahaan baru yang sejenis. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan dengan adakah pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap loyalitas pelanggan (agen/reseller) Roti Brian PT. Nissin Biscuits Inonesia di Kabupaten Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan (Agen) Roti Brian PT. Nissin Biscuits Indonesia di Kabupaten Semarang.

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta ; Rineka Cipta

Ardhiyan, Nananng 2012. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen Suplemen Impor dari USA di KabupatenBantul Akademi Manajemen Administrasi (AMA) “YPK” Yogyakarta JBMA –Vol. I, No. I, Agustus 2012, ISSN : 2252-5483

Basu Swastha, Hani Handoko. 2011. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta : BPFE.

Dharmmesta, Basu Swasta., Handoko, T. Hani. 2012. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta : BPFE.

Djaslim Saladin, 2012, Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan Pelaksanaan, Unsur-unsur Pemasaran, CV. Linda Karya, Bandung.

Eiseman, Leatrice. (2000). Pantone: Guide to Comunication with Color. Ohio Grafix Press, Ohio.

Fajar, Laksana, 2010, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Gasperz, Vincent. (2011), Sistem Manajemen Kinerja Terinterasi Balanced Scorecard dengan Malcolm Baldrige dan Lean Six Sigma Supply Chain Management. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Gasperz, Vincent, 2012, “All In One Intergrated Total Quality Talen Management”, Penerbit Gramedia : Jakarta.

Ghozali, Imam. 2012, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM. SPSS19, BP Undip, Semarang.

Ghozhali, Imam. 2013, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM. SPSS20. Semarang: Badan Penerbit - Universitas Diponegoro.

Hurriyati Ratih, Dr., M.Si, 2010,”Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”. Jakarta: Alfabeta CV.

J, Paul Peter dan Olson, 2007, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 4, Jilid 1. Erlangga, Jakarta.

Junaedy 2012. Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Alat Listrik Pada PT. Maju Sentosa di Kota Makasar, (diakses melalui http.www.Junaedi – a21107657.ac.id 10/07/2017 17:45 pm)

Luwis, & T. Harsini, 2010, Pemanfaatan Kulit Buah dari Limbah Perkebunan sebagai Bahan Baku Pulp Dengan Proses Organosolv, Jurnal Ilmiah Teknik Lingkungan, 2 (2), 80-89.

Kotler, Philip & Keller Kevin Lane, 2010, Manajemen Pemasaran, penerbit Erlangga : Jakarta

Kotler, Philip and Gary Amstrong.2012.Prinsip-prinsipPemasaran.Edisi 13.Jilid I. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller, 2012, Marketing Management Edisi 14, Global Edition.Pearson Prentice Hall.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R & D). Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008, Strategi Pemasaran, Edisi III Andi, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset. Yogyakarta.

Tjiptono dan Chandra (2011) Service, Quality and Statisfaction (Ed 3). Yogyakarta, ANDI.

Tjiptono, Fandy dan Greorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI.

Wulansari, Eka. (2007). Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Kualitas Pelayanan Perusahaan. Tanggal akses 2 November 2009.

Yonaldi, Sepris 2011. Analisis Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Minuman The Botol Frestea (Studi Kasus Mahasiswa Unoversitas Andalas Padang), Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Volume 2, Nomor 1, Januari 2011, ISSN: 2086 – 5031


Article Metrics

Abstract view : 72 times
PDF - 10 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.